BTS Lakukan Kolaborasi Bersama Charlie Puth di Panggung MGA

Boy group asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau lebih dikenal sebagai BTS akan melakukan kolaborasi bersama penyanyi asal Amerika Charlie Puth di acara penghargaan musik MBC Plus X Genie Music Awards.

Penghargaan yang juga disebut MGA ini merupakan awards pertama dari pihak penyelenggara MBC Plus dan Genie Music pernah lakukan.

Para penggemar lagu K-Pop bisa menentukan artis maupun lagu Korean Pop terbaik versinya melalui dukungan suara (vote) di situs resmi Genie Music yang sudah berlangsung sejak awal bulan Oktober lalu.


CONTINUE READING BELOW


Dilansir dari Soompi (30/10/18), sejak 29 Oktober kemarin pihak panitia dari MGA 2018 mengumumkan bahwa BTS dan Charlie Puth akan tampil bersama di panggung MGA.

“Grup BTS dan penyanyi (serta) penulis lagu Amerika, Charlie Puth sedang dalam persiapan untuk mengadakan pertunjukan kolaborasi di MGA 2018,” ucap salah seorang perwakilan.

Sebelumnya kedua bintang besar ini memang sempat menunjukan ketertarikannya satu sama lain lewat jejaring sosial Twitter.

Pada Maret 2017 lalu, BTS pernah mengunggah sebuah tweet yang menyatakan bahwa mereka menyukai lagu dari penyanyi Charlie Puth.

“Kami sangat menyukai lagu Charlie Puth,” tulis akun resmi BTS @BTS_twt.

Memang sudah bukan rahasia lagi si maknae dari BTS, Jungkook adalah salah seorang fans dari pelantun ‘We Don’t Talk Anymore’ ini.

Sampai-sampai Jungkook pernah meng-cover lagu tersebut bersama Jimin dan diunggah ke platform berbagi video YouTube.

Di tahun yang sama, Charlie Puth juga pernah menandai akun BTS di Twitter sambil meminta mereka memeriksa direct message-nya.

Tak jarang penyanyi dari luar Korea Selatan hadir di acara penghargaan musik besar seperti ini,terlebih lagi melakukan kolaborasi lintas negara.

Sempat beberapa waktu lalu penyanyi ternama seperti John Legend tampil bersama Tiffany SNSD dan Chen EXO di acara Mnet Asia Music Awards 2014. Ketiganya terlihat menyanyikan lagu Green Light dalam Bahasa Inggris.

Hal serupa juga terjadi saat CL 2NE1 menyanyikan I Don’t Care bersama Icona Pop pada 2013 lalu.

Pada Desember 2017 lalu BTS juga melakukan kolaborasi album bersama DJ Steve Aoki untuk lagu ‘Mic Drop’.

BTS Bersama Steve Aoki. Sumber: Amino Apps

Kesuksesan yang dicapai lewat lagu itu nampaknya membuat kedua artis ini kembali melakukan kolaborasi lain lewat lagu berjudul ‘Waste it on Me’.

Kira-kira bakal nggak ya lagu ini viral seperti lagu ‘Mic Drop’?

Penampilan BTS dan Charlie Puth akan berlangsung di Namdong Gymnasium, Incheon, Korea Selatan pada 6 November mendatang.


Sumber: Soompi